HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Selasa, 05 Desember 2017

SALUT !!! BABINSA LOLAYAN BANTU WARGANYA TANAM KEDELAI DILAHAN SELUAS 2 HA


Habar Kon BMR, BOLMONG - Babinsa Koramil 04/Lolayan Serda Bovi Watung mendampingi petani dalam rangka penanaman kedelai seluas 2 Ha di Desa lolayan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, bersama kelompok Tani Cempaka. “kita selalu setia bersama petani mensukseskan kegiatan ini,” ujar Bovi Watung di areal pertanian, baru-baru ini, Selasa (05/12).

Menurutnya, untuk mendapatkan hasil pertanian yang lebih baik, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pendampingan kepada para petani.

“Kegiatan seperti ini yang sekarang sedang gencar dilakukan oleh aparat teritorial untuk membantu masyarakat dan melakukan pendampingan dengan harapan para petani akan mendapatkan hasil panen yang lebih baik,” imbuh Bovi watung.

Lanjutnya, “Kami sangat berharap semoga ke depan para pembuat tempe, tahu dan produk olahan yang bahan bakunya dari kedelai dapat memperoleh kedelai dengan mudah, murah, serta berkualitas,” pungkasnya. 

Motivasi dari para petani dan semangat untuk saling koordinasi serta sinergitas antara Dinas pertanian dengan Kodim 1303/BM dalam hal ini para Babinsa sangatlah penting guna memperoleh hasil panen kedelai yang baik serta berkualitas.

Kegiatan itu dilakukan guna mensukseskan program pemerintah yakni swasembada pangan, sehingga para Babinsa Koramil 04/Lolayan jajaran Kodim 1303/BM terus berupaya mendampingi para petani dalam setiap kegiatan dan proses pemberdayaan lahan pertanian.


Tidak ada komentar: