HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Rabu, 22 November 2017

PULUHAN ORANG BERBAGAI PROFESI IKUTI LATIHAN BELA NEGARA DI KODIM 1303/BM


Habar Kon BMR,  Kotamobagu – Pembukaan Program Pelatihan pembentukan Kader Belanegara bagi Generasi Muda Kabupaten Bolmong yang diikuti 60 Orang  peserta resmi dibuka Oleh Kasdim 1303/BM Mayor Inf Lucky Sonny Maramis di di Aula Sisingamangaraja Kodim 1303/BM Jln S.Parman, Kel. Kotamobagu Kec. Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu Provinsi Sulut, Selasa (21/11).

60  orang peserta yang mengikuti pelatihan berasal dari berbagai profesi mulai dari  petani, pedagang serta preman jalanan dan berbagai Macam profesi lainnya dari berbagai elemen Masyarakat. Terlihat para peserta antusias untuk mengikuti program pelatihan tersebut di Markas Kodim 1303/BM Kotamobagu.

Program Kader Bela Negara terselenggara atas kerjasama Kesbangpol kabupaten Bolmong dan Kodim 1303/BM, Selama beberapa hari ke depan, para peserta bela negara akan dibekali dasar-dasar bela negara dengan tujuan menumbuhkan cinta tanah air dan nasionalisme, serta para peserta dibekali materi baris berbaris dan materi lainya.

Kegiatan latihan Bela Negara yang ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme para generasi muda bangsa Indonesia karena selain sebagai generasi penerus, para pemuda juga merupakan generasi harapan bangsa yang nantinya akan memajukan dan akan menjaga kedaulatan NKRI agar tetap tegak berdiri. 


Kegiatan pelatihan Bela Negara ini diharapkan mampu merubah pola pikir dan pola hidup para pemuda untuk menjadi lebih disiplin, lebih mencintai tanah airnya, dengan berbagai ilmu serta keterampilan yang diberikan seperti pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan, latihan baris-berbaris dan kegiatan keterampilan lainnya, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan menjadi motivasi bagi para pemuda untuk terus berjuang mencetak prestasi dan berbuat yang terbaik demi kemajuan daerah, bangsa dan Negara Indonesia.

Kesbangpol Kabupaten Bolmong Bapak Drs.H Dondo Mokoginta berharap  setelah mereka selesai mengikuti kegiatan bela negara mereka mampu menyampaikan semangat bela negara kepada komunitasnya masing-masing, Ucap haji Dondo dengan semangatnya.

Reagen Tamburian 26Th salah satu peserta pembentukan Kader bela negara dari mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menanamkan nilai dasar bela negara dan terlebih akan di teruskan kepada teman-temannya dirumah, Katanya.

Harapan terselenggaranya kegiatan pelatihan kader bela negara ini agar perserta mampu menerapkan ilmu dasar bela negara ke lingkungan masyarakat dan terus menumbuhkan jiwa nasionalisme serta membela bangsa dan negara Indonesia.


Posting Komentar