HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Rabu, 08 November 2017

PERAN AKTIF BABINSA DALAM PENDAMPINGAN LUAS TAMBAH TANAM SANGAT DIHARAPKAN PETANI


Habar kon BMR, BOLMONG - Dalam rangka meningkatkan hasil panen yang maksimal, Babinsa dituntut berperan aktif dan selalu berada di tengah-tengah petani dalam mengolah sawah untuk mempercepat Luas Tambah Tanam (LTT).

Plh Danramil 1303-12/ST Pelda Jemmy Lukas memerintahkan seluruh Anggotanya yang salah satunya adalah Sertu Latif untuk melaksanakan pendampingan Kelompok Tani dengan Luas Tambah Tanam (LTT) padi kepada warga Desa Cempaka Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong,  dengan anggota Poktan Bunga Cempaka 2 dengan menanam padi berjenis “Padi Ciheran” untuk lahan seluas 1,5 Ha, Selasa (07/11).

Sertu Latif selaku Babinsa dan bawahan yang melaksanakan perintah atasannya  mengatakan “bahwa kegiatan pendampingan ini selain bertujuan memberikan semangat kepada petani, juga untuk meningkatkan hasil panen yang akan diperoleh petani nanti”, ujarnya.


“Disamping itu, saya juga mengharap kepada para petani yang tergabung dalam Gapoktan di tiap-tiap desa yang berada diwilayah Koramil 1303-12/ST untuk melaksanakan percepatan tanam, bahkan pelaksanaan dalam pengolahan lahan pun akan selalu dibantu bersama Babinsa”, imbuh Sertu Latif dengan semangatnya.

Pelda Lukas menambahkan bahwa kegiatan tersebut  sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilakukan Babinsa kepada petani, serta memberikan motivasi.

“Bahwa Babinsa setiap saat siap membantu memberikan pendampingan terhadap kelompok tani demi meningkatkan hasil panen untuk kesejahteraan petani. Ini agar apa yang disampaikan pimpinan TNI AD bisa mewujudkan swasembada pangan selanjutnya di lapangan sebagai contoh serta memberikan dorongan semangat kepada kelompok tani untuk bercocok tanam,” tandasnya.


Tidak ada komentar: