HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Senin, 13 November 2017

PELOPORI GERAKAN PRAMUKA, KODIM 1303/BM SUKSES GELAR PERJUSAMI


Habar Kon-BMR, BOLTIM - Prajurit Kodim 1303/BM yang telah mendapatkan Surat Perintah (SPRINT) ditugaskan untuk membekali ratusan siswa dan siswi yang terdiri dari berbagai pelajar SMU, SLTP, dan SD se-Kab Bolaang Mongondow Timur dengan berbagai materi Bela Negara.  Melalui Kegiatan Perkemahan  Jumat, Sabtu, Minggu (PERJUSAMI) Pramuka Saka Wira Kartika di Desa Motongkad Kab Boltim, Minggu (12/11). 

"Mereka di berikan materi sanjak, mountaineering, survival, dan lainnya, yang mana melalui pelatihan Pramuka ini diharapkan dapat mencetak  kader Bela Negara yang handal yang berwawasan Kebangsaan mantap, karena para Pramuka memiliki peran penting dan berpeluang besar  sebagai motor  penggerak  dalam  membentuk  karakter  dan  jati  diri  generasi  muda  sebagai penerus bangsa," kata Pasi-Ops Dim 1303/BM Kapten Inf Jannsen Neang selaku pembina.


Masih Menurut Pasi-Ops Dim 1303/BM, Gerakan Pramuka sangat  dibutuhkan, sebagai wadah pendidikan untuk menyalurkan minat,  mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuaan. Pramuka dapat menjadi wahana untuk memotivasi remaja dalam bentuk kegiatan Perjusami, Tutup Pasi-Ops.

Sertu Heriman saat ditemui disela-sela kesibukannya juga berharap, gerakan pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri, senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas, serta mampu membangun nilai, sikap dan perilaku sejak dini melalui berbagai ragam kegiatan gerakan kepramukaan.

“Dalam kesempatan ini, saya memberikan materi tentang Krida Mountenering, dengan harapan dapat mengenalkan dan memberikan keterampilan kepada mereka jika nanti diterjunkan dalam suatu penugasan seperti perbantuan terhadap penanggulangan bencana alam atau sejenisnya,” jelas Sertu Heriman.

"Karena dalam kepramukaan setiap anggota harus senantiasa dilatihkan dan mempunyai kemandirian dimanapun berada", tandas Sertu Heriman saat mempraktekkan kegiatan Mountaineering.

Menurut salah satu siswa Ikhsan (16) yang berasal dari SMK Fajar Moyongkota yang mengikuti kegiatan tersebut mengakui sangat senang serta Harapan saya usai melakukan kegiatan bersama TNI ini, semoga pengalaman yang saya dapat ini bisa menjadi modal pengetahuan dan keterampilan untuk menghadapi kegiatan pramuka yang lebih tinggi nantinya, Ucap Ikhsan.
Posting Komentar