HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Selasa, 14 November 2017

PEDULINYA PLH DANRAMIL 12/ST KEPADA GENERASI MUDA DIWILAYAH BINAAN


Habar Kon BMR, Bolmong – koramil 1303-12/ST turut berperan serta dalam menanamkan kedisiplinan dan semangat bela negara melalui pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan PBB bagi Siswa Siswi SMK Negeri Samtongbolang dan SMP Negeri Sangtombolang hadir berjumlah 150 orang, yang  bertempat di sekolah SMK Neg Sangtombolang Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong Provinsi Sulut, Selasa (14/11).

Dalam Pembekalan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dari Plh Danramil 1303-12/ST Pelda Lukas diberikan jam khusus dari penyelenggara untuk memberikan materi Dasar-dasar Kepemimpinan dan Wawasan Kebangsaan, serta beberapa materi lainnya yang mendidik jiwa Korsa sesama Siswa siswi.

Jika jiwa Pemimpin sudah melekat dari sejak dini, maka cenderung pribadi seseorang akan mempunyai rasa tanggung jawab dan pribadi yang lebih baik dengan kesiapan fisik, mental dan moral serta prilaku yang positif, Dihadapkan pada kondisi yang saat sekarang tentang ancaman yang sangat memperhatinkan bagi generasi yaitu kenakalan remaja, narkoba, kriminalitas, pergaulan bebas yang sangat berpotensi pada siswa siswi menegah.


Selesai memberikan materi Wawasan kebangsaan, di dilanjutkan dengan latihan pembekalan materi PBB. para siswa diajarkan gerakan dasar, gerakan di tempat, gerakan perubahan arah, gerakan berjalan dan penghormatan, selain memberikan instruksi yang disertai dengan contoh dari tim peraga, para pelatih dari Koramil Sangtombolang juga melakukan koreksi secara langsung saat siswa-siswi melakukan praktek.

Selain dilatih PBB para siswa juga dibekali materi Wawasan Kebangsaan dengan tema "Pembinaan dan Peran Generasi Muda Dalam Bela Negara".

Pelda Lukas mengatakan, kegiatan pembekalan materi wawasan kebangsaan, bela negara maupun pelatihan PBB ini merupakan kerja sama pihak Koramil dan Sekolah.

Menurutnya, keguatan tersebut bertujuan membentuk kedisplinan dan karakter bagi siswa-siswa sekolah setingkat SMP dan SMK, Tutup sang pemberi materi.

Sedangkan Kepala Sekolah SMK Neg  Sangtombolang Ibu Rusnani Darwis, S.Pd. menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah pedalaman terutama untuk menanamkan jiwa kebangsaan dan disiplin para siswanya.

“Kehadiran bapak Danramil di sini membuat kami nyaman dan terbantu oleh bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” ujarnya.


Tidak ada komentar: