HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Rabu, 08 November 2017

ANTUSIAS SISWA SMP N I KAIDIPANG, DISAMBANGI DANRAMIL 1303-13/KDP



Habar Kon BMR, Bolmut - Dalam rangka meningkatkan  stabilitas Nasional dan mutu pendidikan serta moralitas  dikalangan generasi muda khususnya para pelajar di tingkat SLTP di wilayah teritorial Koramil 1303-13/KDP, dimana peran serta Komando Kewilayahan sangatlah penting sekali dalam rangka melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang)  terhadap Generasi Muda. Senin (06/11).

Kegiatan Wasbang ini di laksanakan di SMP N 1 Kaidipang,  oleh Koramil 1303-13/Kaidipang  yang secara rutin dan terus berkelanjutan melaksanakan sosialisasi Wawasan Kebangsaan baik di kalangan pelajar, maupun komponen komponen masyarakat di wilayahnya, sebagaimana Komandan Koramil 1303-13/KDP Kapten Inf Supardi memberikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa SMPN 1 Kaidipang.

Perwira yang murah senyum ini dengan semangat menjelaskan tentang sejarah lahirnya pancasila, dan memupuk Bela Negara serta kecintaan siswa sekolah terhadap NKRI.

“Terlihat anak-anak sangat antusias, ketika kita datang berkunjung ke SMPN 1 Kaidipang dan memberikan wawasan kebangsaan kepada mereka, itu hal yang penting, dimana anak-anak kita ini adalah calon penerus negeri ini,” jelas Danramil 13/Kaidipang.

Lanjutnya, selain memberikan wawasan kebangsaan, ia juga memberikan motivasi agar Siswa-siswi SMP Negeri 1 Kaidipang semakin mengenal tentang jiwa patriotisme.

“Harus kita tanamkan jiwa patriot mereka kepada Indonesia, dan Pancasila merupakan suatu pedoman dalam mencintai Indonesia,” katanya.

Sementara itu, sebagai guru yang mendampingi kegiatan tersebut  menyambut baik program Koramil 1303/Kaidipang dalam memberikan Wawasan Kebangsaan kepada muridnya.

“Ini suatu kebanggaan kita kepada TNI, ya khususnya dari Koramil, selain memberikan Wawasan tentang kebangsaan, murid-murid disini juga mendapatkan motivasi dalam mencintai negeri kita,”Ucapnya di sela-sela acara tersebut.


Tidak ada komentar: