HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Thursday, 12 October 2017

NEKAD MENGAKU SEBAGAI ANGGOTA TNI, HK AKHIRNYA DITANGKAP DIRUMAHNYA.

Habar Kon BMR, BOLMONG Kodim 1303/BM menangkap warga Desa Purworejo Kec Modayag Kab Boltim, HK (28) Lantaran menjadi anggota TNI Gadungan dengan menggunakan akun FB sebagai anggota POM Manado, Rabu (11/10).

Penangkapan dilakukan, setelah mendapatkan laporan dari seorang perempuan MM (25) yang menceritakan bahwa dirinya telah ditipu oleh HK.

Mendapatkan informasi itu, Unit Intel Kodim 1303/BM yang dipimpin oleh Lettu Inf Felix Rawung melakukan penyelidikan dan meyakini sosok pria itu adalah tentara gadungan.

Dari pengakuan Haris diketahui telah memperdayai MM. Lettu Felix menuturkan, HK mengaku menjadi anggota TNI yang kesehariannya bertugas di satuan DENPOM Manado dan beberapa wanita sudah menjadi korban akibat modus yang ia lakukan.

"Aksi terakhir tentara gadungan ini yaitu memperdayai seorang gadis dan berjanji akan melamar tapi tidak pernah kesampaian," kata Lettu Felix kepada wartawan di kantornya.

Lettu Felix menjelaskan, dari pemeriksaan sementara diketahui HK melancarkan aksi dan memperdaya para gadis yang dikenalnya melalui facebook. "Setelah kenal lewat media sosial, HK mengajak jumpa darat dan pada saat itulah HK melancarkan jurus-jurusnya untuk memperdayai para korbannya," tambahnya. 

Untuk menindaklanjuti kasus tentara gadungan ini, pihaknya sudah melimpahkan HK ke pihak kepolisian. "Tadi sudah kita amankan di SubDen POM Bolmong yang selanjutnya akan diserahkan ke penyidik Polres Bolmong," ungkapnya.


Post a Comment