HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Jumat, 13 Oktober 2017

LAHAN CETAK SAWAH DI BOLMONG, LANGSUNG DI TINJAU DARI MABESAD



Habar kon BMR, BOLMONG - Tim Percepatan Cetak Sawah (PCS) Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) melaksanakan peninjauan langsung ke area sawah di wilayah Kodim 1303/BM, yang bertempat di Desa Gogaluman Kecamatan Poigar dan dan Desa Siniyung Kecamatan Dumoga  Kabupaten  Bolmong, Kamis (12/10).

Tim PCS Mabes TNI-AD yang di pimpin  Brigjen TNI Nanang Heriyanto, Kolonel Inf Aris Priyanto bersama rombongan tiba di Desa Gogaluman dan langsung di sambut Dandim 1303/BM Letkol Sampang Sihotang, Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng  bersama Kepala Desa Gogaluman Alfrits Tamahiu pada pukul 12.15 Wita.

Ketua Tim PCS Mabesad mengatakan, maksud dan tujuan dari diadakannya pengecekan langsung ke lapangan di area cetak sawah wilayah Kodim 1303/BM untuk melihat perkembangan dan segala kendala ataupun hambatan yang ada di lapangan.“Kegiatan cetak sawah yang telah dilaksanakan ini merupakan upaya kita bersama dalam membantu mensukseskan program pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan meningkatkan kesejahteraan petani serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat”. Ucapnya

Lebih lanjut Ketua Tim PCS Mabesad TNI Brigjen TNI Nanang Heriyanto menekankan kepada para Babinsa untuk segera mengkoordinir percepatan tanam bagi Babinsa yang wilayahnya terdapat cetak lahan. 

“Bagi Babinsa setempat yang wilayahnya terdapat cetak lahan segera mengkoordinir percepatan tanam dengan mengumpulkan petani melakukan tanam padi di lahan cetak sawah”, tegasnya.


Tidak ada komentar: