HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Rabu, 27 September 2017

KORAMIL POIGAR SUKSES MENGGELAR NOBAR FILM G 30 S/PKI



Habar Kon BMR - POIGAR, Kodim 1303/BM kembali menggelar nonton bareng (nobar) Film G 30 S/PKI yang kali ini dilaksanakan di wilayah Koramil 1303-10/Poigar, Selasa (26/09) yang dimulai sejak pukul 19.30 Wita.

Seperti pelaksanaan pada nobar sebelumnya, acara kali ini juga ramai dihadiri dan dipadati oleh warga Desa Poigar yang diperkirakan mencapai 400 orang lebih yang menonton. Kali ini lokasi pemutaran film berada dilapangan Olahraga Desa Nonapan Bersatu Kec Poigar Kab Bolmong, sehingga para pengendara motorpun dapat dengan mudah memarkirkan motornya dan ikut menyaksikan pemutaran film bersejarah ini.

Begitu film diputar, warga yang datang untuk nobar menyaksikan film ini dengan sangat antusias, tua dan muda serta anak-anak pun ikut meramaikan kegiatan ini. Semakin malam masyarakat semakin bertambah karena film yang ditayangkan dinilai sangat menarik yang merupakan sejarah kelam Bangsa Indonesia.

“Dengan nobar ini kita harapkan masyarakat dapat melihat langsung bahaya dari paham komunis, sehingga dilarang tumbuh di Indonesia. Dan ini yang harus diketahui oleh generasi muda, bahkan ada sejarah yang tidak boleh kita lupakan,” kata Danramil 1303-10/Poigar Kapten Inf Jemmy Rotie.

“Kegiatan ini akan kita terus lanjutkan di wilayah Koramil 1303-10/Poigar. Jadi bagi warga yang ingin ikut nobar bisa datang ke lokasi nobar di Kecamatan Poigar yang akan ditentukan nantinya,” ungkap Danramil.

Berdasarkan pantauan Habar Kon BMR, sembari pemutaran berlangsung, penonton terus bertambah, pengendara berhenti dan merapat bahkan turunnya hujan gerimis tak membuat surut antusias warga untuk menonton pemutaran film G 30S/PKI tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Koramil 1303-10/Poigar yang memberikan kesempatan menonton film sejarah pembrontakan G 30 S/PKI. Dengan adanya pemutaran film tersebut semua masyarakat bisa memahami tentang sejarah PKI yang ingin menguasai Indonesia melalui Kudetanya,” Ucap Kepala Desa Nonapan 1 Bapak Sahrudin Lomboan.

“TNI bersama rakyat harus bisa mencegah munculnya kembali paham komunis di Indonesia dan kami harap kejadian serupa tidak terulang lagi di Negeri ini, Bangsa Indonesia”, Pesannya.

Usai menyaksikan film bersejarah tersebut, para peserta diberikan beberapa pertanyaan dan bagi yang bisa menjawab dari Koramil 1303-10/Poigar akan diberikan hadiah sehingga dapat terjadi interaksi yang sesuai dengan acara yang dibawakan. Acara nonton bareng film pengkhianatan G30S/PKI akan terus dilaksanakan dan diputar di lokasi lainnya yang akan dilaksanakan untuk mengisi serta memperdalam pengetahuan masyarakat tentang bahaya laten Komunis.


Posting Komentar