HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Senin, 18 September 2017

BANJIR MELANDA LOLAYAN, BABINSA BERAKSI BANTU WARGA BINAANNYA


Habar Kon BMR, BOLMONG – Koramil 1303-04/Lolayan mengerahkan Anggotanya untuk memantau dan membantu warga yang terkena Banjir yang melanda  di Desa Tanoyan Utara, yang mengakibatkan jalan Desa Tungoi 2 dan Desa Tanoyan Utara tidak bisa dilewati kendaraan akibat dari banjir tersebut, Minggu (17/09).

Musibah banjir tersebut mengakibatkan puluhan rumah warga terendam air setinggi 30  sampai 50 cm dari permukaan jalan. Sementara  Babinsa Serda Ruslan anggota Koramil 1303-04/Lolayan Bersama Sangadi Tanoyan Utara  Bapak Jasman Tonggi bersama beberapa anggota BNPBD Bolmong, meninjau dan membantu di sekitar lokasi, untuk mengantisipasi bila sewaktu-waktu ketinggian air melebihi batas normal, sehingga warga harus segera diungsikan.

Sebagai wujud kepedulian seorang Bintara Pembina Desa Serda Ruslan membantu warga yang rumahnya tergenang untuk dievakuasi ke tempat yang aman serta mengarahkan para pengguna jalan untuk memilih jalur alternatif yang aman.


“Selain memonitor ketinggian air kami juga mengajak warga untuk dievakuasi ke tempat yang aman dan mengarahkan warga yang melintasi jalan yang tergenang supaya mencari jalan alternatif” ungkap Serda Ruslan.

Kami semua sangat berterima kasih dengan kehadiran dan tanggung jawab Bapak Babinsa walaupun masih dalam keadaan kurang sehat tetap turun ke lokasi dengan dibantu oleh anggota BNPBD yang memantau penanganan banjir dilapangan karena ini merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakatnya ” mudah-mudahan banjir segera surut sehingga warga bisa beraktifitas lagi ” ungkap Sangadi Tanoyan Utara.



Tidak ada komentar: