HABAR KON BMR

SELAMAT DATANG di Berita Online HABAR KON BMR Kami Lihat,Kami Dengar,Kami Beritakan

Selasa, 19 September 2017

DEMI TERCAPAINYA SWASEMBADA PANGAN, PERAN BABINSA SANGAT BERARTI BAGI PETANI


Habar Kon BMR, BOLMUT - Hujan terus mengguyur Kabupaten Bolmut beberapa hari terakhir, namun tidak mengurangi semangat Aparat TNI yang satu ini untuk membantu petani dalam mengolah lahan cetak sawah baru di Kabupaten Bolmut tetap dilaksanakan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna, Serda Hadi Sumarno  dengan menggunakan sebatang kayu sebagai landasan untuk mengangkat Traktor Jonder yang tertanam dengan menggunakan Eskavator JP 45 dan di bantu oleh anggota POKTAN cetak sawah, ia tetap semangat dengan usahanya sampai Traktor tesebut sudah di angkat.

Babinsa Desa Kopi Serda Hadi Sumarno Mengatakan Bahwa tanpa menggunakan alat Traktor Jonder sangat tidak mungkin menggarap lahan sawah warga yang terbentang luas. Bahkan ia sangat yakin dengan alat tersebut warga merasa sangat terbantu karena prosesnya sangat cepat.


“Melalui alat ini pengolahan lahan sawah warga menjadi mudah, Lahan yang terbentang luas dengan alat ini hanya memakan waktu tidak begitu lama. Hujan tidak menjadi penghalang bagi kita untuk membantu beban petani’’, Ucap Serda Hadi yang kesehariannya bertugas sebagai Bintara Pembina Desa Kopi, Senin(18/09).

Lanjut Babinsa Desa Kopi saat ini cuaca memang ekstrim karena intensitas hujan terus mengguyur wilayah Bolmut, Tapi dengan kerja keras dan keyakinan yang sudah tertanam pengerjaan masih terus dilakukan.

Kegiatan  membantu petani di lokasi cetak sawah baru ini memang sudah menjadi target kami. Tanam padi di lahan cetak sawah baru ini, merupakan tanam perdana, semoga hasilnya bisa lebih baik,” ungkap Serda Hadi sambil lalu melanjutkan pekerjaannya.

Tidak ada komentar: